Sunday, September 14, 2008

Xi'an, 14 September 2008

G lupa betapa horriblenya weekend di China. Jalanan yang penuh dengan mobil, dan pedestrians yang sesak dengan orang. Gak di Beijing gak di Xi'an sama aja, PENUH SESAK!.

Kemaren g pergi ke sebuah toko buku yang cukup besar, sayangnya di dalam toko buku itu gak ada buku impor, ada buku bahasa Inggris tapi yang classic semua. Alhasil, setelah stengah jam berputar2 didalam toko buku, g dan A jie akhirnya memutuskan untuk pulang. Perjuangan g pulang lebih bikin capek daripada kekecewaan g di dalam toko buku. Semua bus penuh sesak, dan gak ada taksi yang mau berhenti. Setelah nunggu stengah jam (lagi!) kita berhasil menemukan taksi yang mau membawa ke tujuan kita, lucunya setiap 5 meter taksi itu akan berhenti dan menanyakan orang2 yang berdiri "yao qu nar?" (mau kemana?) kalo arah tujuannya sama, dia akan menaikkan penumpang itu bersama2 kita, jadi kita harus share sama penumpang lain fungsinya jadi lebih kaya bus dari pada taksi. Pelipur g di hari yang memusingkan itu adalah gyoza halal dan martabak kimchi yang udah g idam2kan sejak dua hari yang lalu.

Pagi ini, g memutuskan untuk pergi ke supermarket agak pagi. Takut kaya jaman weekend ke carrefour dulu dimana g harus ngantri 45 menit untuk bayar. Ternyata jalan2 pagi di Xi'an itu menyenagkan, udaranya masih seger, dan orang blom banyak yang keluar. Mungkin juga karena hari ini adalah hari minggu. Tujuan g terlakasana dengan sukses, dan g menikmati tidur siang yang nikmat karenanya. Berhubung besok masih libur di sini (festival musim gugur), g akan berbelanja lagi dan mungkin mencuci baju...

No comments: